Hobby Main Drone, Perhatikan hal berikut

Mempunyai Hobby Main Drone lalu Ambil foto atau video dengan drone memang memiliki keasyikan tersendiri. Tapi, sebenarnya mengoperasikan drone tidak hanya soal teknik kontrol melalui remote control. Pendiri gading Drone Pilots (PDB), Sute Darmawijaya mengatakan, sebelum membuat dengung udara, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan terkait dengan daerah keamanan dan privasi.

hobby main drone

“Sebelum operasi drone, kebutuhan percontohan untuk mengetahui beberapa hal sehingga privasi tidak terganggu dan tidak mengancam keselamatan orang lain,” kata Sute seperti yang ditemukan dalam Pameran Foto Ruang Ketiga di Pemprov DKI Jakarta City Hall Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Sute, selain belajar hal-hal teknis yang berkaitan dengan pengoperasian drone, pilot sangat dianjurkan untuk bergabung dengan komunitas. Dia mengungkapkan bahwa masyarakat bisa menjadi cara yang paling efektif untuk belajar lebih detail tentang pesawat tak berawak itu terbang peraturan di daerah tertentu.

“Setiap daerah memiliki ketinggian batas dengung penerbangan. Karena ada beberapa daerah yang merupakan jalur penerbangan pesawat. Bahkan, untuk di kota meskipun, ketinggian penerbangan pembatasan harus selalu dianggap sebagai daerah yang kadang-kadang begitu lintasan terbang helikopter rendah terbang,” kata Sute.

Oleh karena itu, Sute juga menyerukan pilot untuk tidak bertindak sembrono dan mengabaikan aturan. Dalam hal hal yang tidak diinginkan, misalnya, pesawat tak berawak jatuh, maka akan juga dapat mengancam keselamatan orang lain. Ketika pesawat tak berawak yang dijatuhkan bilah kipas drone yang berputar dengan kecepatan tinggi bisa menyayat korban.

“Fly mana pun memilih risiko. Meskipun terbang di dalam ruangan. Oleh karena itu, faktor keamanan sehingga salah satu hal yang benar-benar harus ditekankan,” katanya.

hobby main drone

Sute menyarankan waktu yang lebih baik untuk terbang drone dapat mengundang teman-teman untuk membantu. Dengan demikian, pilot dapat fokus pada melihat monitor dari remote control dan pendamping dapat bertindak sebagai pengamat untuk melihat hambatan di sekitar drone adalah udara.

Selain itu, Sute juga menyarankan untuk membuat penerbangan sebagai sebuah kelompok. Setiap pilot dapat membagi wilayah dan jarak ketinggian penerbangan. Melalui koordinasi, potensi antar-drone kiasan di udara dapat ditekan.

“Jika Anda terbang sendiri-sendiri dan tanpa koordinasi itu akan sangat berbahaya. Ini bisa menjadi tiba-tiba ada drone lain yang tiba-tiba berada di daerah dan ketinggian yang sama sehingga potensi konflik kepentingan antara-pesawat tak berawak,” kata Sute.

Sumber : dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *