Tips untuk koleksi diecast bagi pemula itu sangat penting. Mungkin pemula sama sekali belum mengetahui tentang diecast, model apa yang lebih baik terdahulu dikoleksi. Adanya bermacam model dan ukuran diecast yang ada saat ini, jadi seperti agak bingung untuk menentukan diecast apa yang harus dikoleksi di awal.

Jangan bingung lagi kali ini diecasthouse.com akan memberikan beberapa tips untuk memulai koleksi diecast bagi pemula.

1.Ukuran

Diecast memiliki berbagai macam ukuran atau bahasa gaulnya skala. Skala-skala ini juga bermacam-macam. Untuk skala populer bagi para penghobi adalah skala 1:12, skala 1:36 dan skala 1:43. Jadi untuk pemula disarankan untuk mulai dari skala yang kecil dulu yaiitu 1:64

2.Merk

Merk merupakan pilihan yang tidak dapat dipisahkan oleh para penghobi diecast. Apakah kalian nantinya ingin mempunyai spesialisasi pada mainan diecast Takara Tommy, Matchbox, Hot Wheels atau Matter. Mau lebih dalam lagi? kalian nanti lebih spesifikasi terhadap jenis diecast yang ingin kalian koleksi, seperti hanya mengoleksi kendaraan perang dunia I saja atau hanya mengumpulkan supercars saja.

3.Periode

Apakah kamu penggemar mobil klasik keluaran tahun 60an atau tahun 70an atau kalian malah pecinta supercars pada tahun-tahun milenial. Semuanya bisa kalian kategorikan pada tipe Periode.

4.Siapkan Dana Khusus

Hal ini jelas penting sekali agar kantong kamu tidak cepat jebol. Mengoleksi diecast dikenal sebagai hobi yang mahal. Oleh karena itu tentukan dan siapkan budget alias dana sesuai kemampuan. Jika menemukan barang yang melebih anggaran Anda, sebaiknya jangan dipaksakan.

5.Gabung Komunitas Diecast

Hal yang paling diperlukan jika kalian menerjuni hobi ini adalah konektivitas dengan para pecinta hobi yang sama. Hal ini bisa dilakukan dengan bergabung dengan komunitas diecast terdekat dikota kalian.

Sumber : Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
Open chat
Need Help?
Powered by